Unduh Aplikasi

Dua Penjambret Babak Belur Dihajar Massa

Dua Penjambret Babak Belur Dihajar Massa
Kedua pelaku saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Apes nasib dua pemuda yakni AT (33) dan GD (25). Keduanya babak belur dihajar masa di Desa Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (1/1) sekira pukul 15.30 WIB. Pasalnya kedua pemuda ini tertangkap tangan usai menjambret telepon genggam milik seorang remaja putri.

"Dua pelaku ini sempat kabur usai menjambret," kata Kapolsek Blang Mangat, Ipda Iskandar, Selasa (2/1).

Korban yang merasa telepon genggam miliknya dicopet langsung berteriak maling. Teriakan korban terdengar oleh warga lainnya dan langsung mengejar pelaku.

"Kedua pelaku berhasil ditangkap oleh warga tepat dikawasan jalan Line Exxon Mobile. Warga yang kesal dengan aksi pelaku langsung menghajar keduanya hingga babak belur," ujarnya.

Kedua pelaku merupakan warga Keude Lapang, Kabupaten Bireun, warga Padang Sakti, Kota Lhokseumawe.

"Kedua pelaku sempat diamankan ke pos Brimob Alue Glim. Bahkan ratusan warga sempat mengepung pos Brimob tersebut," ujarnya.

Saat sepeda motor pelaku digeledah, didapati pisau dan dompet yang tersimpan di dalam jok sepeda motor. Diduga dompet tersebut juga merupakan hasil penjambretan dan pisau digunakan untuk melancarkan aksi mereka.

Ketika akan dievakuasi, kedua pelaku kembali menjadi sasaran amukan warga. Bahkan personil Brimob harus melepaskan beberapa tembakan peringatan ke udara.

“Saat ini kedua TSK harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Mutia akibat beberapa luka yang diderita akibat amukan ratusan warga,” ungkap Iskandar.

Komentar

Loading...