Unduh Aplikasi

Dua Pencuri Lembu Ditangkap di Langsa

Dua Pencuri Lembu Ditangkap di Langsa
Ilustrasi. Foto: Net

LANGSA - EP (43) dan BU (42) warga Langsa ditangkap polisi Satuan Reserse Kriminal Polres setempat karena ketahuan mencuri lembu di areal perkebunan sawit PTPN-1 Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Lembu yang dicuri dua pelaku itu milik Mistiar (50) anggota TNI AD, warga Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Reskrim Iptu Arief Sukmo Wibowo, Jum'at (25/10) mengatakan, dua pencuri lembu tersebut ditangkap Rabu (23/10).

Dikatakan Iptu Arief, kasus tindak pidana pencurian hewan ternak tersebut terungkap berdasarkan laporan korban.

Mulanya, kata Iptu Arief, yang dilaporkan oleh korban pelakunya hanya satu orang yaitu, EP warga Gampong Meurandeh Teungoh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Namun setelah ditangkap pelaku EP, dia mengaku menjalankan aksinya dengan temannya beinisial BU, sehingga BU pun ditangkap.

Dari dua pelaku, kata Iptu Arief, petugas mengamankan barang bukti satu ekor lembu betina jenis Bali hasil curian.

"Lembu hasil curian itu mau dijual Rp 5 juta. Ada penadahnya dalam kasus ini, penadahnya sudah kabur dan sedang dalam pengejaran petugas," kata Iptu Arief.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini dua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polres Langsa guna proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...