Unduh Aplikasi

Dua Pencari Kayu Alim yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat

Dua Pencari Kayu Alim yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat
Dua korban saat ditemukan tim SAR di hutan. Foto :Sekretaris Satgas SAR Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, tim gabungan berhasil menemukan Suwarno (47) dan putranya Hadi Pratama (23) warga Kampung Harum Sari, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang yang hilang di gunung.

"Dua korban tersebut ditemukan pada pukul 19.00 WIB disekitaran hutan Kampung Kaloy atau sekitar 8 KM dari PT Mapoli," kata Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang Khairul melalui Sekretaris Surya Darma kepada AJNN, Senin malam (30/3).

Baca: Dua Pencari Kayu Alim di Aceh Tamiang Dilaporkan Hilang di Gunung

Dikatakan Surya, dua korban tersebut ditemukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satgas SAR Aceh Tamiang, Pos SAR Langsa, personil Polsek Tamiang Hulu dan dibantu keluarga korban.

Menurut pengakuan kedua korban, kata Surya, mereka tidak tahu jalan pulang ke rumahnya setelah terpisah dengan Udin, teman yang sama-sama pergi mencari kayu alim ke hutan pada Jum'at (27/3) lalu.

"Saat ditemukan kondisi kedua-nya sudah lemas, karena sudah tiga hari tidak makan sejak sesat pada Jum'at" kata Surya.

Kata Surya, usai ditemukan di hutan, dua korban itu langsung dibawa oleh tim pencarian ke PT Mapoli untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis yang ada di PT Mapoli.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, sambung Surya, ke dua korban langsung diantar oleh tim pencarian ke rumahnya di Kampung Harum Sari, dan tiba di rumahnya sekitar pukul 23.10 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang pencari kayu alim dilaporkan hilang di gunung tetek Kampung Harum Sari, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at (27/3).

Dua orang itu hilang setelah berpisah dengan Udin (pembawa jalan) di hutan. Awalnya mereka berangkat bertiga mencari kayu alim menuju hutan belantara dari Kampung Harum Sari.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...