Unduh Aplikasi

Dua Pelaku Perampokan Warga Nagan Raya Ditangkap Polisi

Dua Pelaku Perampokan Warga Nagan Raya Ditangkap Polisi

NAGAN RAYA – Jajaran Kepolisian Polres Nagan Raya menangkap pelaku perampokan disertai penganiayaan terhadap Yusman Bin Yunus, warga Gampong Padang Panjang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, yang terjadi pada Rabu (14/12), sekitar pukul 18.00 WIB.

Pelaku perampokan yang ditangkap tak lain merupakan rekan kerja korban dengan inisial AM (48) warga Gampong Cot Mee, dan SDR (35), warga Gampong Cot Mee, Kecamatan Tadu Raya, Kabupeten Nagan Raya.

Baca: Jelang Magrib, Warga Nagan Raya Kritis Dianiaya Perampok

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal dari pengakuan korban dan salah satu tersangka AM langsung ditangkap pada malam kejadian di rumah pelaku. Sedangkan SDR ditangkap Kamis, (15/12) pagi, ketikaberusaha kabur ke kawasan Gunong Kong Kecamatan Darul Makmur di rumah orang tuanya.

“Kedua pelaku telah tertangkap, mereka merupakan teman satu kerja di Komplek Peternakan Hewan Padang Turi,” kata Mirwazi.

Dari keterangan yang didapatkan polisi, kedua pelaku tercatat sebagai tenaga honorer di Pemerintahan Nagan Raya, dan diperbantukan di Komplek Peternakan Hewan Padang Turi.

Pelaku diduga melakukan aksi perampokan itu karena korban kerap membawa uang tunai. Sebelumnya polisi mendapat pengakuan dari korban bahwa kehilangan uang tunai sebersar Rp 50 juta. Namun dari tangan kedua tersangka polisi mendapatkan uang sebanyak Rp 38 juta lebih yang sudah di dua.

“Kata korban Rp 50 juta. Tapi dari pelaku didapatan sekitar Rp 38 juta,” kata Kapolres Nagan Raya.

Kedua tersangka kini ditahan di rumah tahanan Mapolres Nagan Raya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dan keduanya terancam hukuman hingga 10 tahun lebih berdasarkan pasal 365 KUHP jo pasal 363 KUHP.

Komentar

Loading...