Unduh Aplikasi

Dua Pelaku Jambret Ditangkap di Banda Aceh

Dua Pelaku Jambret Ditangkap di Banda Aceh
BANDA ACEH - Dua pelaku jambret yang selama ini melakukan aksinya di Kota Banda Aceh ditangkap tim reskrim Polsek Baiturrahman Banda Aceh.

Kedua pelaku yang masih remaja tersebut yakni MA dan DL yang berdomisili di Banda Aceh. Sementara satu orang lainnya AL merupakan ayah dari salah satu pelaku. Mereka ditangkap saat melakukan aksinya.

Kapolresta Banda Aceh Kombes T.Saladin menyebutkan dalam melakukan aksinya para pelaku mengikuti korbannya dengan menggunakan sepeda motor dan selanjutnya tas korban langsung dirampasnya.

"Korban sudah menjadi target, kebanyakan korbannya dari kaum perempuan," katanya Minggu (31/7).

Ia juga menyebutkan AL ditangkap petugas kepolisian karena yang bersangkutan mengetahui aksi anaknya. Bahkan, uang hasil jambret tersebut juga pernah digunakan AL untuk menembus uang motor yang digadainya.

"Selain uang, ada juga emas seberat 12 mayam dan 2 mayam milik korban yang berhasil mereka jambret," ungkapnya.

Emas hasil jambret tersebut, kata Kapolresta dijual ke toko emas terdekat. "Hasil penjualan itu mereka belanjakan untuk membeli kebutuhan mereka seperti membeli baju, gitar dan kepeluan lainnya," ujarnya.

Penangkapan kedua pelaku jambret itu terungkap dari laporan salah satu korban. "Salah satu korbannya istri polisi, atas informasi itu kami kembangkan dan langsung kita tangkap," katanya.

Selain menangkap pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksinya serta uang tunai.

Komentar

Loading...