Unduh Aplikasi

Dua Pelaku Jambret di Blang Panyang Dibekuk Polisi

Dua Pelaku Jambret di Blang Panyang Dibekuk Polisi
Para pelaku saat dibawa polisi menuju lokasi konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Satuan Reserse Polres Lhokseumawe berhasil membekuk dua pelaku jambret yang merampas handphone mahasiswi asal Aceh Tengah bernama Niza Maulina (18) di kawasan Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe beberapa waktu lalu. Kedua pelaku tersebut berinisial SR (18) dan FZ (20).

Kedua pelaku itu ditangkap di kawasan Gampong Hagu Teungoh dan Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Baca juga: Dijambret, Mahasiswi asal Aceh Tengah Luka Parah

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, korban bernama Niza Maulina (18) dijambret saat melintas dari arah timur ke barat. Korban sudah diintai dari jalan Selat Malaka hingga dibuntutin ke lokasi di Blang Panyang.

Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Yoga Panji Parsetya, saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (19/11) mengatakan bahwa saat kejadian, Smartphone merek Iphone 8 milik korban langsung diambil oleh pelaku. Karena saat dibuntuti, korban menggunakan sepeda motor sendiri sambil menggunakan HP, setelah itu diletak di jok depan.

Dikatakan Kapolres, pihaknya juga sudah menjenguk korban siang tadi, kondisinya sudah dioperasi kaki sebelah kanan dan lutut sebelah kiri. Keadaannya sudah cukup membaik dari sebelumnya.

“Handphone milik korban sempat digunakan pelaku, dan HP pelaku dijual kepada orang lain seharga Rp400 ribu, setelah itu Rp300 ribu digunakan untuk kebutuhan pelaku dan Rp100 ribu untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu,” ujarnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada dalam berkendara apalagi jam-jam rawan, pihaknya juga sudah membentuk tim Si Agam, Krim Serse dan intel di jalan serta tempat yang rawan terjadinya jambret.

“Saya juga meminta partisipasi kepada masyarakat, selain waspada dan hati-hati, apabila ada tindak pidana tersebut segera diinformasikan,” ungkapnya.

Sementara itu pelaku SR mengaku, baru sekali melakukan aksi jambret itu. Uang dipakai mengonsumsi sabu, juga dipakai untuk berjudi.

Kepada kedua pelaku, dikenakan pasal 365 ayat 1, 2 ke 2e, 4e KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu unit Iphone 8 plus warna gold milik korban dan sepeda motor Honda Beat milik pelaku,” imbuhnya.

Komentar

Loading...