Unduh Aplikasi

Dua pekan operasi zebra, Satlantas Abdya jaring 339 pelanggaran

Dua pekan operasi zebra, Satlantas Abdya jaring 339 pelanggaran
Operasi zebra

ACEH BARAT DAYA - Selama 14 hari menggelar operasi Zebra, jajaran Satlantas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) b menjaring 339 pelanggar lalu lintas.


Dari evaluasi razia yang digelar mulai 26 november hingga 09 Desember kemarin tercatat 201 yang ditilang dan 138 pelanggaran ringan. Dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan helm, serta tidak melengkapi surat-surat perlengkapan seperti STNK dan SIM.


“Jumlah itu hasil dari razia di beberapa titik yang digelar personel lantas setempat selama dua pekan," jelas Kasatlantas Polres Abdya, Iptu Imam Safii, kepada AJNN, Rabu (10/12).


Dikatakan Imam, kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalin sudah mulai meningkat seperti pembuatan SIM.


Operasi zebra ini sendiri, kata Imam dilaksanakan dengan tujuan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat pengguna jalan kususnya pengguna sepeda motor yang banyak sekali melakukan pelanggaran lalu lintas, terutama bagi yang tidak menggunakan helm.


Lebih lanjut dikatakan Kasatlantas, meskipun operasi zebra telah berakhir. Namun, masyarakat Abdya dan sekitarnya diimbau senantiasa tetap menggunakan helm serta perlengkapan surat-surat lainnya saat berkendara, karena ini sangat bermanfaat terhadap keselamatan di jalan raya dan aman ketika terjebak razia.


"Kami dari Satlantas akan selalu mengingatkan serta mengajak kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Kami tidak akan pernah berhenti melakukan hal ini, karena ini adalah tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Polisi menciptakan rasa aman di jalan raya," katanya.


RAHMAT


Komentar

Loading...