Unduh Aplikasi

Dua Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPJS Kesehatan Lhokseumawe Ditutup Sementara

Dua Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPJS Kesehatan Lhokseumawe Ditutup Sementara
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Dua Pegawai BPJS Kesehatan cabang Lhokseumawe dinyatakan positif Covid-19 dari hasil PCR Swab Test. Sehingga, pelayanan tatap muka di kantor tersebut ditutup sementara waktu.

Penutupan sementara waktu sudah berlangsung mulai tanggal 21 hingga 25 September 2020 mendatang. Namun demikian, pelayanan bagi masyarakat wilayah kota Lhokseumawe dipastikan tetap berjalan.

Pejabat Pengganti Sementara (Pps) Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe, Abdiyansyah mengatakan, selama penghentian layanan tatap muka yang bersifat sementara, masyarakat tetap dapat mengakses layanan administrasi JKN-KIS.

“Kita pastikan semua masyarakat mendapatkan akses layanan dengan kanal-kanal yang sudah kita persiapkan, seperti PANDAWA dan pelayanan informasi melalui care center,” kata Abdiyansyah kepada AJNN, Rabu (23/9).

Dikatakan Abdi, masyarakat bisa mengakses Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) dengan nomor kontak 0822-4933-4832, mengikuti instruksi dan petunjuk layanan administrasi JKN-KIS oleh admin.

Selain itu, untuk layanan informasi dan keluhan masyarakat bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500-400, Aplikasi Mobile JKN, ataupun CHIKA melalui aplikasi Whatsapp dan Telegram di nomor 0811-8750-400.

“Dua hari lalu, layanan tatap muka di kantor cabang Lhokseumawe sudah ditutup karena adanya dua pegawai yang dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil swab yang dilaksanakan kamis lalu,” ujarnya.

Lanjutnya, satu orang pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 didapatkan statusnya setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin yang merupakan aturan protokol kesehatan di lingkungan BPJS Kesehatan.

“Kalau ada dinas luar kota, saat akan pergi atau berangkat kita seluruh pegawai BPJS Kesehatanmelakukan rapid test, dan kalau sudah pulang wajib swab test dulu baru kemudian kalau sudah ada hasil diizinkan masuk kantor, nah yang susulan satu orang itu didapat karena swab kamis lalu sepulang dinas dari Medan,” jelasnya.

Komentar

Loading...