Unduh Aplikasi

Dua PDP di Pijay Bebas dari Covid-19

Dua PDP di Pijay Bebas dari Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Dua warga Pidie Jaya yang masuk dalam data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona, dinyatakan bebas dari Covid-19 setelah melewati masa isolasi selama 14 hari.

"Setelah menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, kedua warga Pidie Jaya yang masuk dalam PDP ini tidak menunjukkan adanya gejala yang mengarah ke virus corona," kata Ketua Pusdalops Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, Okta Handipa kepada AJNN, Jumat (10/4).

Kedua PDP yang berinisial K, warga Kecamatan Bandar Baru, dan A, warga Kecamatan Trienggadeng.

Dikatakan, kedua PDP itu tidak diisolasi di gedung Tgk Chik Pante Geulima atau gedung Tahir Foundation. Sebab hingga saat ini gedung tersebut belum siap dikerjakan (disekat ruangan) sebagai tempat isolasi.

Seperti diketahui, pemerintah setempat menyiapkan gedung tersebut sebagai tempat isolasi PDP virus corona di Pidie Jaya.

Baca: Dua Warga Pidie Jaya Berstatus PDP

"Gedung Pante Geulima belum siap dikerjakan, jadi keduanya isolasi mandiri di rumah. Senin ini siap digunakan, serta alat medisnya," jelasnya.

Okta juga menyebutkan, tempat isolasi tersebut juga diperuntukan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang mencurigakan terjangkit wabah mematikan asal Wuhan, China itu.

"ODP ringan diisolasi di rumah, tetapi jika ODP sangat dicurigakan mengarah ke covid akan diisolasi disana (gedung Tahir Foundation)," sebut Okta.

Sementara itu, lanjutnya, ODP di Pidie Jaya saat ini mencapai 31 orang, dimana ODP tersebut adalah warga yang baru pulang dari daerah terinfeksi virus corona.

"ODP 31 orang, keterangannya, dalam proses pemantauan 14 orang, selesai pemantauan 17 orang," rinci Okta. 

Komentar

Loading...