Unduh Aplikasi

Dua Pasien Suspek Corona di RSUDZA Sudah Dipulangkan

Dua Pasien Suspek Corona di RSUDZA Sudah Dipulangkan
Foto: Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT saat meninjau ruangan serta fasiitas ruang Isolasi Respiratory Intensive Care Unit (RICU), tempat perawatan pasien suspect virus Corona di RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh

BANDA ACEH - Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh telah memulangkan seluruh pasien yang diperiksa atas dugaan terjangkitnya virus corona. Termasuk dua pasien yang dinyatakan suspek.

Hal itu disampaikan Direktur RSUDZA Banda Aceh, Azharuddin saat dikonfirmasi AJNN, Jum'at (13/3).

"Semuanya sudah pulang, terakhir pulang yang dua orang itu. Benar, tadi pulang," kata Azharuddin.

Baca: RSUDZA Rawat Pasien Suspek Virus Corona

Meskipun mereka sudah dipulangkan, tetapi semuanya masih dalam pemantauan dan pengawasan tim dokter RSUDZA.

"Iya (dalam pemantauan dan pengawasan)," ujarnya.

Azharuddin membenarkan, ke sepuluh pasien tersebut mempunyai riwayat kepulangan dari luar negeri. Termasuk dua orang suspek, ada yang baru kembali dari keberangkatan umrah, dan dari Thailand.

"Iya, benar," ucap Azharuddin singkat.

Sebelumnya, Azharuddin mengatakan, pihaknya sudah mengirim spesimen ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut, apakah nanti hasilnya positif atau negatif. Untuk hasil pemeriksaan itu akan ditunggu hingga tujuh hari.

"Jadi sebelum ada hasil yang kita kirim ke Balitbang di Jakarta, kita perlakukan merawat pasien ini sebagai suspek, setelah ada hasil baru kita nyatakan positif atau tidak," tuturnya kepada wartawan usai meninjau ruang RICU, Kamis (12/3).

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...