Unduh Aplikasi

Dua Panti Asuhan Terima Bantuan dari Kemenag Aceh

Dua Panti Asuhan Terima Bantuan dari Kemenag Aceh
Foto: IST

BANDA ACEH - Dua panti asuhan di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar yaitu yayasan panti asuhan yatim piatu Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (BTRG) Ceurih dan panti asuhan Yayasan Kesehatan Masyarakat (Yakesma) Kajhu mendapatkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Kepala Kemenag Aceh, Iqbal mengatakan, penyerahan bantuan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75, sekaligus untuk meringankan beban panti asuhan di tengah wabah pandemi Covid-19.

"Ini bentuk kepedulian seluruh ASN Kanwil Kemenag Aceh untuk membagi rasa sosial terhadap anak yatim piatu, yang mana anak-anak ini butuh perhatian dari kita semua, Alhamdulillah hari ini sudah kita salurkan," kata Iqbal, kepada AJNN, Selasa (29/12).

Iqbal berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan pada tahun berikutnya, mengingat banyak panti asuhan di Aceh yang perlu dibantu.

“Karena keterbatasan waktu sebenarnya ada lebih banyak lagi, namun tahun ini baru dua tempat yang kita salurkan bantuan, kita berharap ke depan akan banyak kegiatan seperti ini dan banyak panti asuhan yang dapat terbantu dengan bantuan dari seluruh ASN Kementerian Agama,” tuturnya.

Selain menyerahkan bantuan sembako untuk panti asuhan, kata Iqbal, pihaknya juga akan menggelar kegiatan bakti sosial di sejumlah masjid serta penyeragaman teks khutbah Jumat jelang HAB ke-75.

“Mengingat ini kondisi pandemi Covid-19, jika memang kita juga mengirimkan naskah khutbah yang dikirimkan ke masjid dan seluruh ASN kita yang punya kompetensi sebagai penceramah, dai kita tugaskan untuk berkhutbah dalam rangka menyambut HAB ini,” sebut Iqbal.

Sementara itu, Sekretaris Yakesma, Sayuti M Nur menyampaikan rasa syukur atas bantuan Kanwil Kemenag Aceh tersebut, pasalnya ada 67 anak yatim, fakir miskin dan anak berkebutuhan khusus yang diasuh di panti asuhan tersebut.

“Terima kasih atas perhatian Kakanwil Kemenag Aceh, yang mana sebelumnya secara pribadi beliau secara rutin membantun panti asuhan ini, kemudian berkenaan dengan HAB beliau kembali lagi ke sini bersama pegawai Kemenag menyampaikan infaq dari pegawai Kemenag yang akan kita pergunakan untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin yang ada di panti asuhan kita,” ujar Sayuti.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan BTRG Murhaban Nafi, dimana pihaknya sangat mengapresiasi atas perhatian Kemenag Aceh yang sudah peduli terhadap panti ausahan yang di pimpin olehnya.

“Terima kasih kami sampaikan atas bantuannya, ada 73 anak yang menetap di sini,  33 laki-laki dan 40 perempuan," tutup Murhaban.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...