Unduh Aplikasi

Dua Nelayan Aceh Barat Hilang di Tengah Laut

Dua Nelayan Aceh Barat Hilang di Tengah Laut
Ilustrasi kapal nelayan bersandar di kawasan Lampulo Banda Aceh. Foto: AJNN/Tommy

ACEH BARAT - Dua nelayan Aceh Barat hilang di tengah laut. Keduanya hilang di tengah laut ketika hendak kembali kedarat usai melaut, Sabtu (3/10).

Kedua nelayan yang hilang tersebut yakni Sarmuji (36) warga Desa Pasie Mesjid, Kecamatan Meureubo dan Wen (54), warga Desa Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan.

Koordinator Pos Search And Rescue Meulaboh, Budi Darmawan mengatakan kejadian tersebut ketika keduanya pergi melaut pada subuh pagi.

"Mereka pergi berbarengan dengan boat nelayan lainnya. Namun saat hendak pulang pada sore hari, boat mereka terpisah dengan boat rekan mereka," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Dermawan.

Dikatakan Budi, kedua nelayan tersebut diperkirakan terbawa badai di kawasan laut Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Tuha, Kabupaten Nagan Raya.

"Mereka terpisah dengan nelayan lain sekitar 15 mil arah selatan seputaran laut Kuala Tuha," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Budi, pihaknya terus melakukan pencarian di perairan laut Kuala Tuha bersama dengan TNI/Polri dibantu nelayan.

"Hingga saat ini belum ditemukan. Memang kemarin sempat ada isu telah ditemukan oleh nelayan boatnya. Namun tidak benar, memang ada fiber juga di tengah laut, tapi belum bisa kami pastikan. Hingga saat ini kami masih melakukan pencarian," ungkapnya.

Komentar

Loading...