Unduh Aplikasi

Dua Napi Narkoba Rutan Lhoksukon Menyerahkan Diri

Dua Napi Narkoba Rutan Lhoksukon Menyerahkan Diri
Napi Abdul Hamid (50), warga Desa Panton Labu, di dampingi pihak keluarga saat menyerahkan diri ke Polres Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA - Dua orang narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Klas II B Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, menyerahkan diri ke Polres Aceh Utara dan Polres Bener Meriah, Selasa (18/6), malam.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholidiansyah membenarkan ada dua orang napi yang sebelumnya sempat melarikan diri bersama 73 napi lainnya saat terjadi peristiwa kerusuhan dan pengerusakan Rutan Lhoksukon.

"Benar ada dua orang napi yang telah menyerahkan diri, satu orang diantar pihak keluarga ke Polres Aceh Utara, dan satu napi lagi di Polres Bener Meriah," kata Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholidiansyah kepada AJNN, Rabu (19/6).

Rezki Kholidiansyah menyebutkan dua narapidana tahanan Rutan Lhoksukon yang menyerahkan diri atas nama Abdul Hamid (50), warga Desa Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Abdul Hamid terpidana kasus narkoba yang divonis 8 tahun kurungan penjara.

"Napi bersangkutan atas kesadaran sendiri, dengan didampingi pihak keluarga menyerahkan diri ke Polres Aceh Utara," sebutnya.

Menurut pengakuan Abdul Hamid, dia tidak merencanakan untuk melarikan diri rutan, namun karena spontan dan panik pada saat itu, maka dia ikut melarikan diri bersama yang lainnya.

Sementara itu, satu napi lainnya yang menyerahkan diri ke Polres Bener Meriah adalah Sinar Muda Siregar (23) warga Gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Napi kasus narkoba tersebut hannya menjalani masa tahanan 1 tahun 6 bulan lagi.

"Hari ini napi yang bersangkutan akan di jemput pihak Rutan ke Polres Bener Meriah. Kami berharap langkah yang dilakukan dua napi tersebut bisa di ukuti oleh napi lainnya yang belum menyerahkan diri. Kenapa? Karena sampai kapanpun mereka tetap akan diburu dan ditangkap dengan tindakan tegas," imbuhnya.

Komentar

Loading...