Unduh Aplikasi

Dua Kuli Bangunan Ditangkap Atas Kasus Curanmor

Dua Kuli Bangunan Ditangkap Atas Kasus Curanmor
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dua Kuli bangunan ditangkap unit ranmor Satreskrim Polresta Banda Aceh dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatreskrim AKP M Taufiq menyebutkan pelaku berinisial MAS (27) dan RAS (23) warga Sumatera Utara itu ditangkap atas pencurian kenderaan milik korban.

"Setelah melakukan penyelidikan, tim ranmor berhasil mengamankan pelaku curanmor,"kata Taufiq, Jumat (10/1).

Taufiq menyebutkan penangkapan pelaku pencurian kendaraan ini berawal dari laporan korban warga Aceh jaya yang kehilangan motor diparkiran depan rumah kosnya dikawasan Batoh Banda Aceh.

"Setelah mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi, tim ranmor mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Krueng Barona Jaya, Aceh Besar dan mengamankan tersangka MAS serta barang bukti satu unit sepeda motor," sebutnya.

Sementara pelaku berinisial RAS, kata Taufik diamankan di Kabupaten Bireun yang saat itu dalam perjalanan menuju kampung halamannya menggunakan bus.

"Mengetahui keberadaan RAS, kita minta bantuan dari tim Reskrim Bireun untuk menghentikan bus dan mengamankan tersangka. Lalu kita bawa ke Mapolresta Banda Aceh," ungkapnya.

Kedua tersangka saat ini mendekam di sel tahanan Polresta Banda Aceh dan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. 

Komentar

Loading...