Unduh Aplikasi

Dua Kecamatan di Nagan Raya Terendam Banjir

Dua Kecamatan di Nagan Raya Terendam Banjir
Rumah warga Nagan Raya terendam banjir. Foto: Rusman
NAGAN RAYA – Sejumlah Gampong di Kecamatan Kuala dan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya terendam banjir yang diakibatkan hujan turun semenjak, Selasa (23/8), hingga Rabu (24/8). Selain itu, banjir juga merendam beberapa jalan akses menuju kota kecamatan di kawasan Darul Makmur.

Putra salah satu warga Alue Bili mengatakan warga beberapa warga gampong kesulitan menuju pasar dan akses ke kota mengingat adanya jalan yang sudah terendam banjir.

"Ada jalan yang sudah digenangi air, sehingga ke alue bilie juga sulit untuk bepergian," kata Putra.

Berdasarkan informasi yang diterima AJNN, adapun gampong yang terendam banjir di dua kecamatan tersebut Gampong Lawa Batu, Gampong Alue Kuyun, Puloe Krut Alue Raya . Bahkan warga terpaksa mengamankan barang – barang berharga ke tempat yang lebih tinggi.

Ibrahim, salah satu warga Darul Makmur mengatakan, banjir yang melanda kawasan tersebut juga merendam sejumlah perkebunan milik warga, sehingga membuat warga kesulitan untuk melakukan panen.

"Kebun sawit juga sudah banjir. Daerah kami ada yang tidak bisa memanen buah karena banjir, padahal sudah jatah panen," ungkapnya.

Komentar

Loading...