Unduh Aplikasi

Dua kasus lain menanti Anas

PENYIDIK Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya menemukan kasus lain saat mengusut perkara dugaan penerimaan gratifikasi Anas Urbaningrum terkait proyek Hambalang. Diduga kuat, 'penemuan' inilah yang membuat sprindik Anas bertuliskan 'kasus-kasus lain'.

Temuan ini didapatkan penyidik saat memelototi dokumen-dokumen yang berkaitan dengan perkara Anas. Tanpa diduga kasus lain pun ditemukan.

Kasus tersebut berkaitan dengan korupsi di proyek bagian kesehatan dan pendidikan. Modusnya ada penerimaan fee dari proyek tersebut. Bahkan kabarnya, dugaan penerimaan dari dua proyek ini lebih besar dibanding Hambalang.

Informasi yang dikumpulkan, Jumat (10/1/2014), keberadaan proyek ini berada di Bandung dan Jawa Timur. Di Bandung berkaitan dengan pembuatan vaksin. Sedangkan Jawa Timur ada sebuah kampus yang terendus mengerjakan sebuah laboratorium terindikasi korupsi.

Jika dirunut ke belakang, kaitan proyek vaksin itu sedikit mendapat titik terang. Tengok saja jadwal pemeriksaan Senin (6/1) lalu.

Dalam jadwal yang dirilis KPK, penyidik menjadwalkan memeriksa Direktur Utama PT Biofarmaā€ˇ, Iskandar. Menjadi hal yang menarik karena kasus Anas adalah Hambalang.

| DETIK

Komentar

Loading...