Unduh Aplikasi

Dua Kapal Pengangkut Alat Berat Milik PLTU Nagan Raya Tiba di Pelabuhan Calang

Dua Kapal Pengangkut Alat Berat Milik PLTU Nagan Raya Tiba di Pelabuhan Calang
Kapal Berkah Jaya Mandiri dan kapal Spring Salim Hongkong di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Dua kapal pengangkut equipment (peralatan) material untuk pembangunan PLTU 3-4 Nagan Raya kembali bersandar di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

Ke dua kapal ini sebelumnya juga sudah diperiksa secara ketat dan sesuai prosedur protokol kesehatan baik dari pihak tim kesehatan dari KKP Meulaboh maupun dari pihak tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya.

"Kita beri izin sandar karena sudah melewati prosedur pemeriksaan semua, baik terkait barangnya maupun ABK-nya," kata Kepala Syahbandar Pelabuhan Calang melalui Pejabat Pembuat Komitmen Pelabuhan Calang, Azwana Amru Harahap, Senin (21/9).

Katanya, selain diperiksa kesehatan dengan cara rapid tes dan pengukuran suhu tubuh, semua barang atau material yang dibawa dari China juga sudah melewati pemeriksaan dari pihak beacukai.

"Saat ini ada dua kapal pengangkut material milik PLTU Nagan Raya, satu kapal bernama Berkah Jaya Mandiri dengan muatan sebanyak 828 ton dari Tanjung Priok, Jakarta, dan satu lagi kapal bernama Spring Salim Hongkong dari Pelabuhan Shanghai, China, yang bermuatan lebih kurang sebanyak 7000 ton," tutur Amru.

Untuk kapal Berkah Jaya Mandiri dari Tanjung Priok sudah bersandar di Pelabuhan Calang sejak tiga hari lalu, dan saat ini sedang berlangsung bongkar muat barang. Sementara untuk kapal Spring Salim Hongkong dari Shanghai, China baru bersandar kemarin Minggu (20/9) jam 10 pagi, belum mulai melakukan bongkar muat.

"Alhamdulillah semua ABK kapal Berkah Jaya Mandiri yang semuanya WNI hasil rapid tes non reaktif. Begitu juga dengan kapal Spring Salim Hongkong yang ABK-nya ada dari Negara Banglades, Vietnam dan China hasil rapid tesnya non reaktif juga," pungkas Amru.

Komentar

Loading...