Unduh Aplikasi

Dua Kandidat Bersaing di Musda KNPI Aceh Besar

Dua Kandidat Bersaing di Musda KNPI Aceh Besar
Dua kandidat calon Ketua KNPI Aceh Besar

ACEH BESAR - Dua hari menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Besar, peta kandidat calon ketua mengerucut pada dua calon yang mendaftarkan diri pada Kamis (15/12) sore.

Ketua KNPI Aceh Besar Khalid Wardana mengatakan kandidat yang pertama mendaftar Rahmat Aulia SPdi yang dukung oleh empat PK KNPI yaitu Seulimeum, Blang Bintang, Kuta Malaka, Kuta Cot Glie, dan lima organisasi kepemudaan (OKP) yaitu BKPRMI, IMM, IPM, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Asyiah.

Kemudian, menjelang sore hari giliran Arabi Sulaiman yang mendaftar, dan didukung PK KNPI Peukan Bada, Lhoknga, Leupung, Pulo Aceh, dan OKP Himmah, GPA, APA, AMK dan GMPI.

"Kedua kandidat ini merupakan Wakil Ketua KNPI Aceh Besar pada periode sekarang dan merupakan figur yang layak memimpin KNPI kedepan, serta kedua memenuhi syarat maju sebagai calon ketua KNPI dengan didukung empat PK dan lima OKP. Mereka akan memperebutkan 63 suara yang berasal dari utusan 23 KNPI kecamatan dan 40 OKP," kata Khalid.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Salamuddin menambahkan pelaksanaan Musda akan dilaksanakan pada Sabtu (17/12) di LPMP Neuheun Kecamatan Mesjid Raya yang rencanannya di buka oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah.

"Even Musda yang di gelar tiga tahun sekali disamping memilih kepengurusan baru, juga mengevaluasi berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan dan merekomendasikan berbagai kebijakan dan solusi program untuk kemajuan KNPI Aceh Besar masa mendatang. Untuk itu mari semua peserta untuk datang dan menyukseskan Musda," ujar Salamuddin.

Komentar

Loading...