Unduh Aplikasi

Dua Kali Diteror, Kadinsos Pijay Lapor Polisi

Dua Kali Diteror, Kadinsos Pijay Lapor Polisi
Kantor Dinsos Pidie Jaya dirusak oleh OTK. Foto: Ist

PIDIE JAYA - Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pidie Jaya yang terletak di gedung serba guna Tahir Foundation dalam komplek perkantoran Cot Trieng, sudah dua kali mendapat teror dengan cara dilempar kaca oleh orang tak dikenal (OTK).

Kadinsos Pidie Jaya, Cut Aminah kepada AJNN, Selasa (21/5) mengatakan, pengrusakan dengan melempar kaca kantor Dinsos tersebut sudah dua kali dilakukan OTK. Peratama, dilakukan pada Selasa 14 Mei 2019, dimana pada kejadian pertama itu targetnya ruang kepala.

Selanjutnya pada Minggu 19 Mei 2019, kejadian serupa juga terulang kembali, kali ini sasarannya ruang kepala bidang rehabilitasi sosial.

"Pengrusakan pertama saya tidak melapor kepada polisi, karena mungkin saja bukan orang yang sengaja melakukannya. Namun yang kedua pasti sengaja, makanya kami laporkan ke pihak berwajib," kata Cut Aminah yang mengakui tidak memiliki masalah dengan siapapun.

Terpisah, Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma yang dikonfirmasi AJNN membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari Kadinsos Pidie Jaya terkait pemecahan kaca kantor tersebut.

"Sudah dilaporkan ke Polsek Meureudu dan sudah mulai kita tangani," kata Kapolsek Meureudu melalui pesan WhatsApp.

Bahkan lanjutnya, pihak kepolisian melakukan upaya ekstra untuk mengungkap pelaku pengrusakan tersebut, dengan cara menempatkan personilnya untuk mengendap di dalam kantor tersebut pada malam hari.

"Motif kita belum tahu, karena Kadinsos memberi keterangan awal ke Polsek Meureudu tidak ada permasalahan dengan orang lain. Jadi dugaan kita kalau bukan aksi vandalisme anak-anak iseng atau ulah orang gila," jelasnya.

Komentar

Loading...