Unduh Aplikasi

Dua Imigran Rohingya Dirawat di Rumah Sakit Lhokseumawe

Dua Imigran Rohingya Dirawat di Rumah Sakit Lhokseumawe
Anak-anak Imigran Rohingya di eks Kantor Imigrasi Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Dua Imigran Rohingya yang ditampung di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe terpaksa menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit Lhokseumawe.

“Iya, dua orang di rumah sakit, satu di rumah sakit Kesrem dan satu orang lagi di rumah sakit PMI Lhokseumawe,” kata Kabag Humas Kota Lhokseumawe, Marzuki kepada AJNN, Rabu (1/7).

Dikatakan Marzuki, keduanya sudah dirawat di rumah sakit sejak kemarin, karena kondisi lemah akibat terombang ambing di laut, dan makanan yang belum sesuai.

“Alhamdulillah, saat ini makanan sudah sesuai, karena banyak bantuan dari berbagai elemen, baik itu sembako dan lainnya,” ujarnya.

Baca: Kisah Haru Imigran Rohingya, Empat Bulan Terombang-ambing di Tengah Laut

Amatan AJNN, sejumlah tenaga medis juga intensif melakukan pemeriksaan kesehatan 99 Imigran Rohingya di bekas Kantor Imigrasi tersebut.

Sebelumnya, Imigran Rohingya terebut mengaku sempat terombang ambing di atas kapal tengah laut selama empat bulan.

“Kami terkadang harus minum air laut” begitulah ungkapan Forminabi seorang wanita etnis Rohingya yang saat ini ditampung di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

“Awalnya kami menaiki perahu, namun perahunya rusak, kemudian kami berpindah ke atas kapal,” katanya menggunakan bahasa Rohingya dan kemudian di translit ke bahasa Indonesia saat dikonfirmasi oleh AJNN.

Komentar

Loading...