Unduh Aplikasi

Dua Hari Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Aceh Jaya, Masyarakat Sudah Lebih Patuh Prokes

Dua Hari Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Aceh Jaya, Masyarakat Sudah Lebih Patuh Prokes
Jubir II Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya, Idham. Foto: Ist

ACEH JAYA - Hingga hari ini tercatat sebanyak 45 warga Aceh Jaya dinyatakan positif terpapar wabah Corona Virus Disease (COVID-19) berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan dari Banda Aceh.

Dari 45 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, tiga orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang lainnya meninggal dunia serta 39 lagi masih dalam proses pemantauan.

Namun, dalam dua hari terakhir ini belum ada laporan penambahan kasus Covid-19 maupun yang sembuh di Aceh Jaya, Sabtu (19/9).

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya, Idham menyampaikan jika dalam dua hari ini tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Aceh Jaya, dan masih tercatat yang positif Covid-19 sebanyak 45 orang, meninggal 3 orang serta yang sembuh juga masih 3 orang.

Namun pihaknya masih menunggu hasil swab dari Banda Aceh sebanyak 150 lebih lagi yang terdiri dari Dinkes sebanyak 52 orang dan dari Puskesmas Teunom sebanyak 41 orang, selebihnya sisa swab yang belum keluar.

"Jadi kemarin kita lakukan swab massal terhadap staf Dinkes dan staf Puskesmas Teunom, totalnya hingga hari ini kita masih menunggu hasil swab sebanyak 150 lebih lagi," ungkap Idham.

Idham juga mengungkapkan jika semenjak ada kasus Covid di Aceh Jaya hingga hari ini sudah 11 tenaga medis dari 45 total warga Aceh Jaya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 11 tenaga medis tersebut, 6 orang diantaranya dari RSUD Teuku Umar, 3 orang dari Puskesmas Teunom dan 2 orang lagi dari Dinkes Aceh Jaya," ungkap Idham.

Sementara itu, dirinya mengatakan  kesadaran masyarkat untuk mematuhi protokol kesehatan juga sudah mulai meningkat sejak beberapa hari terakhir ini.

"Kita melihat masyarakat sudah mulai patuh untuk memakai masker, dan semoga masyarakat juga dapat menghindari keramaian dengan menjaga jarak serta tetap menjaga kebersihan," pinta Idham.

 

Komentar

Loading...