Unduh Aplikasi

Dua Hari Tak Pulang, Tiga Nelayan Aceh Timur Diduga Hilang di Laut

Dua Hari Tak Pulang, Tiga Nelayan Aceh Timur Diduga Hilang di Laut
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TIMUR - Tiga nelayan tradisional asal Dusun Teupin Raya, Gampong Teupit Pukat, Bagok, Kabupaten Aceh Timur, diduga hilang saat melaut. Ketiga nelayan tersebut bernama, Budiman (45), Feri (18) dan Muslim (27).

Wakil Panglima Laot Lhok Bagok, Saiful Anwar mengatakan, ketiga nelayan tersebut berangkat menggunakan boat kecil jarring asal Kuala Bagok. Mereka berangkat pada Sabtu (23/6) sore. Akan tetapi mulai hilang kontak dengan pihaknya pada Minggu (24/6) sore kemarin.

“Mereka nelayan boat kecil yang setiap hari pulang, namun ini sudah dua hari tidak kembali dan tidak diketahui keberadaannya dimana,” kata Saiful Anwar kepada AJNN, Senin (24/6).

Sambungnya, biasanya nelayan tersebut melakukan jaring ikan atau melaut sejauh 25 mil dari pesisir pantai atau perkiraan sekitar empat jam perjalanan.

“Saat ini kami dari kelompok nelayan sterus berupaya untuk mencari mereka, dan menurut informasi dari tim Search and Rescue (SAR) juga akan ikut membantu. Kami juga berharap jika ada masyarakat yang melihatnya segera hubungi nomor HP saya di 0823 7052 5958,” jelasnya.

Komentar

Loading...