Unduh Aplikasi

Dua Fraksi Walk Out Saat Sidang Paripurna AKD DPRK Aceh Barat

Dua Fraksi <i>Walk Out</i> Saat Sidang Paripurna AKD DPRK Aceh Barat
Gedung DPRK Aceh Barat. Foto: Net

ACEH BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat telah selesai membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pembentukan AKD berlangsung dalam rapat paripurna yang berlangsung Senin, (21/10).

Dalam rapat tersebut terbentuk empat komisi, Badan Kehormatan Dewan dan Badan Legeslasi, serta tatib dewan. Dari rapat tersebut, Gerindra menguasai dua komisi, dua pimpinan yaitu komisi tiga dan komisi empat.

Informasi yang diperoleh AJNN, saat sidang pembahasan pembentukan dan pemilihan Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD), anggota Fraksi PAN dan Golkar walk out atau keluar ruangan.

Sekretaris DPRK Aceh Barat, Mulyadi, membenarkan adanya anggota Fraksi PAN dan Golkar yang keluar dari rapat. Mereka keluar setelah mengajukan penundaan pembahasan pembentukan dan pemilihan BKD.

"Benar dari Fraksi PAN dan Golkar sempat walk out saat pembentukan dan pemilihan ketua BKD. Kedua fraksi ini meminta dilanjutkan besok, tapi meski walk out kedua fraksi, rapat tetap dilanjutkan oleh pimpinan karena korum (Kuota Forum) terpenuhi," kata Mulyadi.

Dari hasil rapat paripurna tersebut, diputuskan Ketua Komisi I bidang pemerintahan, Muhammad MT dari Fraksi PA, Ketua Komisi II, bidang perekonomian dan keuangan, Mawardi Basyah (PPP), Fraksi PeDeS, Komisi III Bidang Pembangunan, Bustaman, Fraksi Gerindra.

Komisi IV Bidang Kesra, dan Keistimewaan, Ahmad Yani, Fraksi Gerindra. Sedangkan untuk Ketua BKD Dahlan Lukman dari PA. Ketua Banleg, Dahlan Fraksi PeDes.

Komentar

Loading...