Unduh Aplikasi

Dua Formasi CPNS di Aceh Jaya Kosong Peminat

Dua Formasi CPNS di Aceh Jaya Kosong Peminat
Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Yasma Hijar. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Jaya mencatat pelamar CPNS tahun 2019 di Aceh Jaya sebanyak 9.755 orang.

Dari 9.755 peminat dapat dipastikan hanya 9.652 orang yang sudah resmi mendaftar di Aceh Jaya dari 191 formasi yang dibutuhkan, karena hingga hari terakhir pendaftaran hanya 9.652 yang sudah submit.

Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Yasma Hijar kepada AJNN, Jumat (29/11) mengatakan jika pelamar CPNS di Aceh Jaya berdasarkan data statistik merupakan terbanyak kedua setelah Pidie dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Kalau berdasarkan data statistik memang kami nomor dua terbanyak pelamar dari seluruh Aceh, tapi kalau dilihat dari formasi yang dibuka 191 dan yang daftar hampir 10 ribu, mungkin Aceh Jaya terbanyak dari seluruh Aceh," ungkap Yasma Hijar.

Selain itu, formasi paling banyak peminat yaitu tenaga kesehatan atau bidan sebanyak 1.688 pelamar, dari 11 orang yang dibutuhka.

"Yang paling banyak peminat adalah tenaga kesehatan khususnya bidan capai 1.688 peserta, sedangkan yang dibutuhkan hanya sebanyak 11 orang, dan penyuluh pertanian sebanyak 1.404 peserta, sedangkan yang dibutuhkan 12 orang,” jelasnya.

Selain itu, hingga batas akhir masa pendaftaran dan sekarang sudah resmi ditutup masih ada dua formasi yang kosong peminat. Kedua formasi itu yakni analis rencana induk jaringan transportasi darat atau S1 Trasportasi, dan formasi pengelolaan pengujian kendaraan atau D-III Teknik Tndustri/D-III kimia/D-III Kesehatan Masyarakat.

Komentar

Loading...