Unduh Aplikasi

Dua Dokter di Simeulue Positif Corona

Dua Dokter di Simeulue Positif Corona
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dua dokter yang tertugas di Rumau Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Simeulue terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Dua dokter tersebut terkonfirmasi berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Balai Litbangkes Aceh, Kamis malam (27/8) sekitar pukul 21.52 WIB.

Jubir Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah mengatakan, sesuai surat Balai Litbangkes Aceh, nomor PM 03.01/3/829 perihal hasil pemeriksaan Covid-19 terhadap tujuh orang yakni lima petugas medis dan seorang ASN Setdakab Simeulue. Dua diantaranya dinyatakan positif, lima negatif.

"Dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu berinisial ID (34) dan RY (29), profesi keduanya sebagai dokter. Sekarang keduanya sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kabupaten Simeulue," kata Ali Muhayatsah kepada wartawan, Jumat (28/8).

Dengan bertambahnya dua pasien Covid-19 ini, maka total warga Simeulue yang terpapar virus tersebut sudah mencapai enam orang.

"Rinciannya, dua orang sembuh, tiga orang dalam perawatan medis, dan satu pasien lainnya telah meninggal dunia," ujarnya.

Karena kasus terus meningkat, kata Ali, Pemerintah Simeulue akan terus melakukan langkah-langkah penanganan baik terhadap pasien, Keluarga, dan orang-orang yang kontak fisik dengan yang bersangkutan.

"Kita mengimbau kepada semua untuk mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker disaat beraktifitas diluar rumah, jaga Jarak dan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun," tutur Ali.

HUT Pijay

Komentar

Loading...