Unduh Aplikasi

Dua Bangunan Milik Pemko Banda Aceh Terbengkalai

Dua Bangunan Milik Pemko Banda Aceh Terbengkalai
Kondisi Pasar Kartini Peunanyong yang terbengkalai. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Dua bangunan yang diduga milik Pemerintah Kota Banda Aceh terbengkalai yakni lantai II gedung Pasar Kartini Peunayong, dan bangunan Pusat Pasar Batu Cincin Aceh (Aceh Gem’s Center) di Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Banda Aceh.

Seperti diketahui, bangunan Pasar Kartini Peunayong berada di bawah Dinas Perindustrian Perdagangan Koperas dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM). Pada pertengahan tahun 2016 lalu, anggota Komisi B DPRK Banda Aceh pernah meninjau dan mendesak pemerintah agar lantai II pasar tersebut segera difungsikan.

Baca: Tiga Gedung Milik Pemko Banda Aceh Terbengkalai

Namun hingga pergantian kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh dari Illiza Saaduddin Djamal ke Aminulllah Usman, Pasar Peunanyong juga tak kunjung berfungsi. Pantauan lokasi, tak hanya lantai II, lantai dasar gedung tersebut juga tidak berfungsi, bahkan seperti dijadikan tempat parkir.

Pasar Batu yang berada di Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Banda Aceh. Foto: Rahmat Fajri

Sementara, bangunan pusat Pasar Batu Cincin Aceh memang terlihat sangat sepi dan bahkan tidak terlihat adanya aktifitas. Bahkan di sekitar bangunan sudah ditumbuhi semak belukar. Beberapa pintu toko sudah dicoret-coret menggunakan cet semprot. Tak hanya itu beberapa pintu toko sudah terbuka. Sehingga semakin terkesan pasar tersebut tidak mendapatkan perawatan.

Komentar

Loading...