Unduh Aplikasi

Dua Bandar Sabu Bersenjata Ditangkap di Aceh Timur, Puluhan Kg Sabu Diamankan

Dua Bandar Sabu Bersenjata Ditangkap di Aceh Timur, Puluhan Kg Sabu Diamankan
Salah satu tersangka saat diamankan oleh petugas kepolisian. Foto: IST.

ACEH TIMUR - Polisi dari Polda Sumatera Utara menangkap dua warga Aceh Timur di Desa Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (15/6/2021).

Menurut informasi diperoleh AJNN, dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan puluhan kilogram Narkotika jenis sabu dan dua pucuk senjata laras panjang sebagai barang bukti.

Geuchik Gampong Matang Peulawi, Barmawi, yang dikonfirmasi AJNN membenarkan, ikhwal penangkapan dua pemilik narkotika jenis sabu di desanya.

"Narkotika jenis sabu yang diamankan diperkirakan 60 Kg. Penangkapan dilakukan oleh pihak Poldasu," ujarnya.

Barang bukti puluhan Kg narkotika jenis sabu yang diamankan dari ZU. Foto: IST.

Dikatakan Barmawi, dua orang yang ditangkap tersebut salah satunya adalah warga Gampong Matang Peulawi.

"Sebenarnya dua-duanya warga Matang Peulawi, tetapi satu orang lagi sudah pindah Kepala Keluarga (KK) karena sudah menikah ke desa lain," kata Barmawi.

Ia menjelaskan, warga Matang Peulawi yang ditangkap berinisial ZU dan satu lagi MU.

Barmawi mengaku tidak menduga warganya ZU terlibat dalam peredaran gelap narkotika, karena selama ini MU bekerja sebagai petani tambak di desanya.

"Kalau MU memang sudah jarang di desa, paling sekali-kali pulang ke Matang Peulawi karena orang tuanya masih di Matang Peulawi," kata Barmawi.

Menurut Barmawi, penangkapan pertama dilakukan terhadap MU. Saat ditangkap MU kebutulan tidur di rumah orang tuanya di Matang Peulawi.

"Setelah MU kemudian petugas menangkap ZU di rumahnya, barang bukti narkotika dan dua pucuk senjata laras panjang ditemukan dirumah ZU," sebut Geuchik Barmawi.

"Informasi yang kami dapat setelah penangkapan, ZU dan MU serta barang bukti langsung dibawa ke Poldasu," tambahnya.

Komentar

Loading...