Unduh Aplikasi

Drogba minta pemain Chelsea tetap waspada

Drogba minta pemain Chelsea tetap waspada
Dr
Chelsea akan memulai 2015 dengan menjaga keunggulan tiga angka pada persaingan perebutan gelar Liga Primer Inggris. Namun pasukan The Blues ini akan tetap harus waspada. Peringatan tersebut disampaikan oleh striker senior Didier Drogba jelang laga melawan Tottenham Hotspur pada Jumat (2/1) mendatang.

"Saat ini kita sebenrnya baru memulai kembali kejuaraan baru," kata pemain Pantai Gading itu.

Semua pertanda terlihat menguntungkan pasukan Jose Mourinho, setidaknya fakta bahwa pada tujuh kesempatan sebelumnya tim-tim asuhannya memuncaki klasemen di liga masing-masing saat Natal, di mana mereka selalu berhasil meraih gelar.

Pemain kepercayaan Mourinho ini meyakini bahwa itu akan menjadi pencapaian istimewa bagi pelatih The Special One untuk dapat memelihara catatan apiknya itu. "Saya pikir itu akan berat," kata Drogba, berefleksi pada bagaimana Chelsea yang pada satu kesempatan mampu meraih keunggulan delapan angka masih disalip oleh tim lain.

Bahkan, jika City tidak menyia-nyiakan keunggulan 2-0 pada "Boxing Day" untuk bermain imbang dengan Burnley, mereka hanya akan terpaut satu angka dengan sang pemuncak klasemen. "Kita tahu bahwa ini belum selesai. Beberapa tahun silam, saya berpikir kami telah unggul 11 atau 12 angka dari Manchester United, dan kemudian mereka memenangi liga," tutur Drogba.

"Saya pikir sekarang kami kembali memulai kejuaraan baru. Saya pikir permainan telah berlangsung."

Chelsea saat ini memuncaki klasemen Liga Primer dengan mengoleksi 46 angka. Sementara membuntutinya adalah Manchester City yang tertinggal tiga angka di belakang.

REPUBLIKA

Komentar

Loading...