Unduh Aplikasi

Dr. Wildan: Aceh UMKM EXPO 2019 Berjalan Sukses

Dr. Wildan: Aceh UMKM EXPO 2019 Berjalan Sukses
Foto: Ist

BANDA ACEH - Kadis Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (UKM) Aceh Dr. Wildan mengatakan, pihaknya cukup puas dengan hasil capaian even "Aceh UMKM EXPO 2019", karena selain dapat memotivasi kerja pengusaha kecil menengah sekaligus menjadi pembelajaran kedepan untuk hasil yang lebih baik dalam pembinaan.

"Aceh UMKM EXPO 2019 sudah baik, dan menjadi pembelajaran kalangan muda untuk kegiatan masa-masa mendatang," kata Dr Wildan, Kamis 28 Novemver 2019.

Kata Wildan, kekurangan sana sini pasti tetap terjadi, tapi itu tidak membuat peserta hilang semangat, bahkan banyak masukan untuk melibatkan lebih banyak UKM, baik dari Aceh, Sumatera, Jakarta, Pulau Jawa dan Internasional.

"Bagi kita yang tidak kalah pentingnya tetap ada perputaran uang di situ," ujar Wildan.

Dijelaskan juga, Dinas Koperasi dan UKM Aceh, ke depan akan terus mencari solusi pasar yang efektif untuk UMKM, sehingga memang setiap even harus disiapkan pelaku usaha yang tepat dan punya produksi, agar jejaring nasional dan internasional terbuka.

"Dinas Koperasi punya binaan industri kecil menengah yang berada di semua lembaga ekonomi, sehingga perlu pola yang benar-benar merangkul pengusaha kecil dan menengah, termasuk mempersiapkan fasilitas promosinya," lanjut Wildan.

Untuk itu, Dinas yang dipimpinnya berencana akan melaksanakan even "Batu Mulia" pada Februari 2020 mendatang, dan tentu, akan melibatkan lembaga dan pengrajin batu mulia yang berada di seluruh Aceh.

"Even akan dibuat semenarik mungkin yang melibatkan pengusaha kecil dan Menengah yang tepat," demikian Wildan.

Pelaksanaan Aceh UMKM EXPO 2019 dilaksanakan sejak 22 - hingga 26 November 2019 yang diikuti 200 UMKM dari Aceh, Sumatera Utara, dan Jakarta. Dibuka langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan ditutup Sekda Aceh Taqwallah. Khusus pada malam penutupan turut diumumkan stan terbaik.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...