Unduh Aplikasi

DPW PA Aceh Singkil adukan komisioner KIP Aceh Singkil Ke DKPP

BANDA ACEH-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Singkil mengadukan komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil ke DKPP.

Persidangan berlangsung di ruang Aula Kajati Aceh yang di hadiri pihak pengadu dan teradu serta pihak PANWASLU Aceh Singkil yang dipimpin oleh Hakim Ketua Dari DKPP Pusat bapak Nur Hidayat Sardini (NHS) melalui Video Konfrens Di Kejaksaan Agung Jakarta dan anggota Hakim Tim pemeriksa daerah di hadiri oleh Ibu Riya fitri dan Pak zainal Abidin.

Pokok aduan yang disampaikan oleh pengadu melalui Kuasa Hukumnya Mohd Syafrijal Bako, S.H , bahwa Komisioner KIP Aceh Singkil memberikan terusan rekomendasi yang berasal dari Panwaslu Aceh singkil menempatkan ketentuan-ketentuan yang sesat dan membela salah satu calon legislatif ats nama Aminullah Sagala yang telah terbukti secara sah dan meyakinkan tidak melengkapi beberapa syarat wajib dokumen tahap pencalegkan DPRK di wilayah singkil.

"Satu sisi lainnya Pihak KIP Aceh Singkil melakukan pemecatan salah satu kader Partai Aceh yang pada saat itu telah masuk di dalam Daptar Caleg tetap (DCT) untuk dibatalkan masuk di dalam bursa pencalegkan,"kata Syarijal Bako.

Pengadu melalui kuasa hukumnya juga memaparkan kepada hakim ketua dan hakim tim pemeriksa daerah bahwa teradu juga telah di tetapkan sebagai tersangka tindak pidana Pemilu tahun 2014 silam namun sampai dengan saat ini perkara tersebut tidak ada tindak lanjut alias mati suri.

Agenda Sidang DKPP ini tertunda akibat banyaknya jadwal sidang Dkpp di wilayah Indonesia, pengadu melalui Kuasa hukumnya memasukkan Aduan Ke DKPP Jakarta bulan Juli lalu.

SP

 

Komentar

Loading...