Unduh Aplikasi

DPRK Usul Seleksi Ulang THL RSUCND, Pemerintah Tak Punya Anggaran

DPRK Usul Seleksi Ulang THL RSUCND, Pemerintah Tak Punya Anggaran
Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak RSUDCND Meulaboh dan ratusan THL yang di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Foto: Ist

ACEH BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Barat meminta adanya seleksi ulang terkait dengan Tenaga Harian Lepas (THL) di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh.

Permintaaan tersebut disampaikan oleh anggota komisi IV, DPRK setempat Masrizal, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak RSUDCND Meulaboh dan ratusan THL yang di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Ia juga mempertanyakan mekanisme dan prosedur pemecatan para THL serta, mereka yang tetap dipertahankan, mengingat masih adanya para THL yang tidak memiliki Surat Tanda Regestrasi (STR), dan sertifikat kopetensi lainnya.

Menjawab permintaan seleksi ulang perekrutan THL, Pemerintah Kabupaten setempat melalui Asisten II, Marhaban, mengatakan pihaknya belum bisa memastikan bisa atau tidak dilakukannya perekrutan kembali.

Pasalnya, kata Marhaban, saat ini pemerintah setempat  kekurangan anggaran sehingga tidak memiliki biaya untuk melanjutkan usulan DPRK setempat.

"Untuk perekrutan belum bisa kami pastikan, karena saat ini menyangkut anggaran. Kami saat ini masih kekurangan anggaran," ungkapnya.

Mendapat jawaban tersebut, Ketua Komisi IV, Ahmad Yani, menegaskan akan kembali duduk bersama pihak eksekutif membahas terkait seleksi ulang dan mekanisme seleksi ulang.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...