Unduh Aplikasi

DPRK Singkil Diminta Selesaikan Urusan Rumah Tangganya

ACEH SINGKIL - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil diminta untuk segera menyelesaikan urusan Rumah tangganya yang sedang bergejolak. Permintaan itu di sampaikan sejumlah Elemen masyarakat di bumi Sekata Sepekat mulai risih dengan persoalan yang membelit internal DPRK, Jum'at (30/10).

Ketua LSM Singkil Education People, Abdul Ghafur, kepada AJNN meminta, agar drama politik menyangkut keluarnya sejumlah Partai dari Fraksi Golkar, dan munculnya keinginan membentuk Fraksi baru dari sejumlah partai yang hengkang dari koalisi Golkar di DPRK Aceh Singkil, saat ini harus segera di akhiri, sebab jika persoalan itu dibiarkan berlarut akan berdampak pada sejumlah agenda kerja DPRK.

"Apa yang terjadi di DPRK sekarang harus segera dituntaskan, jangan sampai itu menghambat agenda kerja mereka, nanti rakyat juga yang dirugikan" kata Ghafur.

Ia menilai, apa yang terjadi di DPRK saat ini terlalu berlebihan, sebab perpindahan fraksi maupun keinginan membentuk fraksi baru itu hal yang biasa terjadi, sehingga tidak perlu sampai membuat susasana gedung DPRK jadi "Gaduh" dengan urusan seperti itu.

"Dewasalah dalam berpolitik, jangan hanya karena ada yang ingin pisah dan ada yang ingin buat fraksi jadi "gaduh" terangnya.

Dari pantauan AJNN, Jum'at sore, sejumlah Anggota DPRK berkumpul di Kantor DPRK setempat. Menurut informasi yang diperoleh, para wakil rakyat itu berkumpul lantaran sedang Rapat Badan Musyawarah untuk penjadwalan Paripurna Perubahan Alat kelengkapan Dewan.

|EDI

Komentar

Loading...