Unduh Aplikasi

DPRK Sabang buka sidang pertama tahun 2014

SABANG -  Masa sidang pertama tahun 2014 Dewan Perwakilan Kota (DPRK) Sabang resmi dibuka hari ini Senin (17/2). Ini sesua dengan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada 11 Februari 2014 lalu.

Sidang dibuka oleh Abdul Muthalib, Wakil Ketua I DPRK Sabang.  Sidang yang berlangsung pukul 11.00 Wib berjalan tertip. Namun pembukaan masa sidang ini tanpa dihadiri oleh Walikota Sabang dan Ketua DPRK Sabang.

Ada empat hal yang disampaikan oleh Abdul Muthalib, pimpinan sidang saat itu. Pertama menyampaikan agenda DPRK Sabang tahun 2014, Penetapan program kerja DPRK Sabang 2014, Penetapan reposisi alat kelengkapan DPRK dan Penetapan program legeslasi Kota Sabang tahun 2014.

Terkait dengan program kerja DPRK, kata dia sebelumnya gabungan komisi telah membahas materi tersebut pada12 Februari 2014, dalam hal ini komisi-komisi telah memasukkan program-program atau rencana-rencana kegiatannya.

“Sedangkan mengenai reposisi alat kelengkapan DPRK karena adanya permintaan dari fraksi-fraksi untuk melakukan reposisi alat-alat kelengkapan DPRK. Selanjutnya pimpinan DPRK menyurati fraksi-fraksi untuk menyampaikan nama-nama anggota fraksi untuk mengisi alat-alat kelengkapan dewan di maksud,” katanya.

Lanjutnya,  fraksi telah mengirimkan nama-nama calon alat kelengkapan dewan untuk ditetapkan dengan keputusan DPRK dalam rapat paripurna.

Sementara itu berkaitan dengan program legislasi Kota Sabang katanya pihak eksekutif telah menyampaikan materi ang dimaksud untuk ditetapkan dalam rapat paripurna dewan.

“Dalam rapat paripurna masa sidang pertama pihak eksekutif dan legislatif akan melanjutkan pembahasannya pada masa yang akan datang,”  kata Abdul Muthalib.
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...