Unduh Aplikasi

DPRK Pijay Tak Sepakat Dana Otsus Dikelola Provinsi

DPRK Pijay Tak Sepakat Dana Otsus Dikelola Provinsi
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Nazaruddin

PIDIE JAYA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Nazaruddin menilai pengalihan dana otonomi khusus (otsus) langsung ke provinsi sangat tidak cocok.

"Pengalihan otsus tidak cocok, karena yang tahu kepentingan dasar di kabupaten adalah kabupaten sendiri," ujar Nazaruddin kepada AJNN, Kamis (24/11).

Menurutnya, pengelolaan otonomi khusus itu lebih baik seperti dulu, malah lebih baik kalau bisa ditambah lagi menjadi 50 persen dari sebelumnya 40 persen.

Dirinya berharap untuk kedepan, dana otsus tetap dikelola oleh kabupaten sendiri, serta dalam pembahasan pengelolaan otonomi khusus tersebut harus melibatkan DPRK.

"Saya berharap jangan ditarik, kalau boleh ditambahkan lagi menjadi 50 persen untuk dikelola oleh kabupaten sendiri," harapnya.

Katanya, jika otsus di kelola oleh propinsi, otomatis dalam proses penentuan objek, dirinya mengakui bisa jadi kurang tepat sasaran dan dapat memperlambat pembangunan.

"Intinya, dana otsus harus seperti dulu, jangan ditarik ke provinsi. Dan nantinya dalam pengelolaan dana otsus harus melibatkan DPRK," tegas Nazaruddin.

Komentar

Loading...