Unduh Aplikasi

DPRK Pijay: Pemkab Urus Rakyat, Jangan Sibuk dengan Anggaran

DPRK Pijay: Pemkab Urus Rakyat, Jangan Sibuk dengan Anggaran
Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya, Fakhruzzaman Hasballah. Foto: Muksal Mina

PIDIE JAYA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Fakhruzzaman Hasballah menekankan pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut untuk fokus mensejahterakan rakyat.

"Pemkab harus fokus mengurus masyarakat, jangan hanya fokus mengurus uang," kata Fakruzzaman kepada AJNN, Rabu (30/11).

Seperti di Kecamatan Jangka Buya Dan Bandar Dua, katanya, petani disana hingga sekarang belum dapat mengarap sawah mereka karena kurangnya ketersedian air irigasi, dan masih menunggu curah hujan tinggi untuk dapat mengarap sawahnya.

"Tidak ada air, bagaimana petani mau mengarap sawahnya," imbuhnya.

Katanya, Pemkab Pidie Jaya harus segera memikirkan bagaimana mengantisipasi supaya petani di dua kecamatan tersebut tidak bergantung pada curah hujan saat musim tanam tiba.

"Dari semenjak merdeka sampai sekarang, sawah di Kecamatan Jangka Buya dan Bandar Dua belum pernah memiliki irigasi teknis. Itu yang harus di urus, jangan sibuk urus uang saja," katanya

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap kepada Pemkab Pidie Jaya tahun 2017 nanti supaya memproritaskan kebutuhan petani di dua kecamatan tersebut.

"Bagaimanapun caranya, membuat waduk atau pipalasi dari sungai Ulim ataupun Sungai Batei Iliek. Itu tugas pemkab mensejahterakan rakyat Pidie Jaya. Bek gadoh rupah-rupah peng, rakyat hana soe kalen," tegas Fakruzzaman.

Tambahnya, selain masalah air di dua kecamatan tersebut, masih banyak penderitaan rakyat Pidie Jaya yang harus diperhatikan pemkab, seperti, erosi sungai di Kecamatan Bandar Baru. Dan banyak kuala yang masih dangkal, salah satunya kuala di Kecamatan Pante Raja.

"Beudeh jak kerja, peuseujahtera rakyat, bek sabe lale ngen anggaran, (bangun kerja, sejahterakan rakyat, jangan sibuk dengan anggaran)," kata Fakhruzzaman.

Komentar

Loading...