Unduh Aplikasi

DPRK Pidie Jaya Uji Calon Anggota Baitul Mal

DPRK Pidie Jaya Uji Calon Anggota Baitul Mal
Foto: Ist

PIDIE JAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap delapan calon anggota Bailtul Mal Kabupaten (BMK) setempat.

Anggota BMK Pidie Jaya yang telah lulus uji tulis dan wawancara, mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh Komisi A DPRK Pidie Jaya.

Delapan calon pengelola dana zakat, infak dan sedekah prriode 2020-2025 tersebut adalah Tgk Jamaluddin, Tgk Hasanuddin, Tgk Marzuki, Tgk Jafaruddin, M. Saleh, Tgk Sahlan, Tgk Tarmizi, Tgk Muhammad Isnaini, dan Tgk Husaini.

"Kami pilih lima orang untuk mengelola BMK Pidie Jaya. Dan anggota yang akan dipilih adalah tentu orang-orang yang memiliki profesionalitas dan integritas tinggi dalam mengelola dana ummat," kata Ketua Komisi A DPRK Pidie Jaya, Saifullah, Kamis (13/2).

Politisi Partai Aceh yang akrab disapa Kosrad itu menerangkan, setelah fit and proper test ini selesai dilakukan dengan perolehan nilai masing-masing calon, kemudian akan dilaporkan ke pimpinan dewan pada tanggal 15 Februari 2020.

"Hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan dan kemudian dibawa ke Bamus untuk ditentukan di paripurna dan disahkan anggota BMK terpilih untuk lima tahun mendatang," terang Kosrad.

Lebih lanjut kata dia, dalam melakukan uji kelayakan dan kepatutan dalam menjaring anggota BMK tersebut juga dengan sangat profesional, sehingga anggota yang dilahirkan nanti mampu membawa BMK lebih maju lagi dari sekarang.

"Harapan kita anggota BMK yang terpilih nanti dapat menghimpun zakat, infak dan sedekah lebih banyak lagi. Sehingga BMK juga dapat menekan angka kemiskinan," harapnya.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...