Unduh Aplikasi

DPRK Pidie Jaya: Pimpinan Baru, Tunggangan Baru

DPRK Pidie Jaya: Pimpinan Baru, Tunggangan Baru
Mitsubshi Pajero Sport. Foto: Net

PIDIE JAYA - Pemerintah mengadakan tiga unit kenderaan baru untuk tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya periode 2019-2024. Tiga unit mobil mewah untuk pimpinan dewan Pidie Jaya itu menelan anggaran Rp 2 miliar lebih.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pidie Jaya, M Diwarsyah kepada AJNN, Kamis (10/10) mengatakan, mengantikan Toyota Fortuner yang dipakai pimpinan lama, mobil dinas baru yang akan dikenderai oleh tiga pimpinan DPRK baru adalah Mitsubshi Pajero Sport.

Untuk harga, kata Diwarsyah, tiga unit Mitsubshi Pajero Sport itu menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2019.

“Untuk harga satuan, masing-masing harga mobil itu Rp 637 juta,” kata Diwarsyah.

Baca: Tiga Pimpinan DPRK Pidie Jaya Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Diwarsyah menjelaskan, pengadaan tiga unit kenderaan untuk pimpinan DPRK Pidie Jaya itu sudah sesuai dengan PP Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Pengadaan mobil dinas baru untuk pimpinan dewan itu untuk mendukung kinerja operasional pimpinan dewan. Dan pengadaan mobil untuk pimpinan dewan itu sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelasnya.

"Mobilnya sudah dibeli, tinggal dibawa pulang saja," tambah Diwarsyah menutupi.

Komentar

Loading...