Unduh Aplikasi

DPRK Minta Vendor Bongkar Muat Batu Bara PT Mifa Pakai Tenaga Lokal

DPRK Minta Vendor Bongkar Muat Batu Bara PT Mifa Pakai Tenaga Lokal
Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

ACEH BARAT - Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE meminta kepada tiga vendor bongkar muat baru bara milik PT Mifa Bersaudara untuk menggunakan tenaga lokal.

Menurutnya dengan adanya tiga vendor tersebut, akan menyerap tenaga kerja yang lebih banyak, dan akan mengurangi pengangguran di Aceh Barat.

Ketiga vendor atau perusahaan bongkar muat batu bara PT Mifa Bersaydara itu yakni PT SIG (Amiruddin), PT MAB (Adi Aryadi) dan PT Bogla (Teuku Abi Devi). Dari tiga perusahaan tersebut, yang baru mulai bekerja yakni PT Bogla.

Sebelumnya, PT Mifa Bersaudara hanya menetapkan satu vendor untuk melakukan bongkar muat baru bara itu yakni PT SIG milik Amiruddin.

"Kami apresiasi sikap PT Mifa Bersaudara yang telah menambah dua vendor lagi untuk bongkar muat baru bara," kata Ramli SE kepada AJNN, Senin (4/12).

Baca: Tender Ulang Bongkar Muat Batu Bara PT Mifa Bersaudara Sudah Selesai

Menurutnya apa yang dilakukan PT Mifa Bersaudara sangat baik dan patut diapresiasi. Apalagi vendor-vendor yang menang berasal dari Aceh semua. Sehingga diharapkan bisa menyerap tenaga lokal dan mengurangi pengangguran khususnya di Aceh Barat.

"Saya minta agar vendor-vendor ini wajib memakai tenaga lokal, tidak ada cerita mengambil tenaga dari luar, dan saya akan kawal itu," tegas Ramli.

Selain itu, Politis PAN itu meminta kepada vendor-vendor tersebut agar selalu menjaga lingkungan, jangan sampai batu bara yang dibongkar tersebut bisa menganggu lingkungan.

"Tetap patuhi aturan, jangan sampai masyarakat yang menjadi korban," ujarnya.

Komentar

Loading...