Unduh Aplikasi

DPRK Minta Semua Dana Aspirasi Dialihkan untuk Penanganan Corona

DPRK Minta Semua Dana Aspirasi Dialihkan untuk Penanganan Corona
rapat dengar pendapat bersaman dengan Unit Kerja Pengandaan Barang dan Jasa (UKPBJ). Foto: AJNN/Darman

ACEH BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, minta semua dana pokok pikir (Pokir) DPRK setempat dialihkan untuk kegiatan penanggulangan wabah Corona Virus Diases atau COVID 19.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua dua DPRK Aceh Barat, Kamaruddin, saat melakukan rapat dengar pendapat bersaman dengan Unit Kerja Pengandaan Barang dan Jasa (UKPBJ) yang dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) kabupaten setempat,Kurdi.

Pernyataan yang disampaikan oleh Kamaruddin itu disambut baik oleh Komisi II serta dua pimpinan DPRK lainnya.

"Itu kan pak kurdi yang saya dapat informasi ada 20 miliar uang aspirasi kami (Pokir) di ULP, dialihkan saja ke penanganan corono semua," kata Kamaruddin, kepada Kurdi, dalam RDP tersebut.

Namun demikian, dalam rapat tersebut Kurdi menyampaikan sebenarnya untuk uang Pokir tersebut tidak terdapat di ULP namun di pos-pos yang berada di setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Kurdi usai pertemuan dengan DPRK mengatakan, dana pokir milik DPR yang berada di PUPR diperkirakan mencapai sepuluh miliar.

Namun demikian, untuk mekanisme pengalihan dana itu akan dibahas melalui Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK).

Kurdi juga mengatakan, sebelum anggaran tersebut dialihkan harus ada kesepakatan juga semua anggota DPRK setempat.

"Kalau memang semua anggota DPRK sudah setuju ya kita akan sampaikan kepada tim TAPK. Kalau hitungan kita anggaran aspirasi ada sekitar 10 miliar bukan 20 miliar," ujarnya.

Komentar

Loading...