Unduh Aplikasi

DPRK Minta Pemerintah Pusat Tangani Banjir Aceh Barat

DPRK Minta Pemerintah Pusat Tangani Banjir Aceh Barat
Kondisi banjir di Aceh Barat. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Samsi Barmi, meminta pemerintah pusat ikut menangani persoalan banjir di kabupaten setempat

Menurut, Samsi Barmi, pentingnya peran pusat dalam penanganan banjir di kabupaten berjuluk Bumi Teuku Umar karena itu butuh anggaran besar dalam penyelesaiannya.

"Ini tidak akan selesai jika hanya ditangani oleh daerah. Dan setiap tahun uang daerah akan tersedot untuk penanganan banjir dalam kegiatan darurat karena kerusakan insfrastruktur, sehingga butuh bantuan pusat dalam menuntaskannya," kata ketua DPRK Aceh Barat, Samsi Barmi, Kamis, (30/7).

Dikatakan politisi Partai Aceh itu, untuk mengatasi banjir di Aceh Barat, ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan diataranya yakni pelurusan dua sungai besar yakni Meureubo dan Sungai Woyla.

Selain itu juga harus dilakukan normalisasi serta pembangunan tebing sungai. Jika setelah dilakukan pelurusan aliran sungai serta normalisasi tanpa adanya pembangunan tebing maka akan kembali ke semula.

 

 

Komentar

Loading...