Unduh Aplikasi

DPRK Banda Aceh Segera Bahas Qanun SOTK

DPRK Banda Aceh Segera Bahas Qanun SOTK

BANDA ACEH - Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh akan segera melakukan pembahasan rancangan qanun Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pada, Sabtu (5/11).

Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah mengatakan, draf rancangan qanun tersebut sudah diterima dari eksekutif sekitar tiga minggu lalu, dan draf itu sudah dipegang pihaknya untuk dibahas dua hari kedepan oleh pansus DPRK setempat.

"Rencananya sabtu ini akan segera kami bahas," kata Arief Fadillah kepada AJNN, Kamis (3/11).

Arief mengakui, jika tanpa SOTK maka Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk anggaran 2017 Kota Banda Aceh tidak bisa dilakukan pembahasan. Maka karena hal tersebut pihaknya sangat serius menanggapi qanun tersebut.

"Dalam hal ini DPRK serius dan insyaallah kemungkinan dalam jangka waktu satu minggu akan selesai dibahas," ujarnya.

Arief Fadillah menjelaskan, penyusunan draf rancangan qanun terlebih harus disesuaikan dengan merujuk pada sistem aturan aturan yang ada. kemudian setelah semua selesai dibahas ditingkat pansus maka akan dilanjutkan pembahsan oleh Badan Legislasi (Banleg).

Selanjutnya, baru dilakukan hearing publik atau rapat dengar pendapat umum dengan masyarakat, jika beberapa tahap ini telah diselesaikan, DPRK akan langsung melaksanakan rapat paripurna pengesahan qanun SOTK itu.

"Kami targetkan semuanya akan selesai dibahas dalam bulan ini," tegas politisi Partai Demokrat ini.

Komentar

Loading...