Unduh Aplikasi

DPRK Apresiasi Kerja Cepat Plt Wali Kota Banda Aceh

DPRK Apresiasi Kerja Cepat Plt Wali Kota Banda Aceh
Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Ismawardi mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Hasanuddin Ishak. Pasalnya baru satu bulan lebih menjabat sudah banyak menyelesaikan masalah. Padahal masalah tersebut belum mampu diselesaikan oleh pemimpin sebelumnnya.

“Beliau mampu menjalankan tugasnya. Hanya satu bulan lebih masalah rumit bisa diatasi, ini menurut saya sosok pemimpin seperti ini harus di contoh oleh pemimpin lain,” kata Ismawardi kepada AJNN, Kamis (1/12).

Salah satu contoh yang berhasil diselesaikan, kata Ismawardi adalah pembebasan lahan untuk pembangunan jalan layang (Fly Over). Pasalnya proyek tersebut sempat terkendala karena ada beberapa pemilik lahan yang tidak mau melepaskan tanahnya.

“Tapi Plt Wali Kota baru satu bulan sudah selesaikan masalah itu, ini bukti memang beliau bekerja untuk membangun Kota Banda Aceh, kami sangat mendukung kerja-kerja beliau,” tegas Ismawardi.

Selain itu, Ismawardi mengungkapkan, Plt Wali Kota Banda Aceh juga sangat baik membangun komunikasi dengan seluruh anggota DPRK. Bahkan hanya dalam waktu satu minggu pembahasan Qanun Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) sudah selesai dikerjakan.

“Ini bukti bahwa pak Plt bagus membangun komunikasi dengan kami, sehingga kami pun juga sangat terbuka untuk bekerja sama dengan dengan Plt,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada Hasanuddin Ishak untuk menyiapkan orang-orang yang kompeten dalam bidangnya sebagai kepala dinas untuk menduduki jabatan baru yang masuk dalam Qanun SOTK. Pasalnya dalam SOTK akan ada lima satuan kerja pemerintah kota (SKPK) baru.

“Plt harus menyeleksi orang-orang yang layak dan bisa bekerja untuk menduduki jabatan baru ini, sehingga nantinya dinas yang baru ini bisa bekerja dengan baik dan maksimal untuk Kota Banda Aceh yang lebih baik,” ujarnya.

Terakhir, kata Ismawardi, pihaknya bersama Pemerintah Kota Banda Aceh sedang membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS). Karena itu merupakan awal mula untuk membahas Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) 2017.

“Insyaallah kami bersama Plt Wali Kota berkomitmen APBK 2017 akan disahkan pada pertengahan atau akhir bulan Desember,” ujarnya.

Komentar

Loading...