Unduh Aplikasi

DPRK Aceh Singkil Tetapkan Lima Komisioner KIP Periode 2018-2023

DPRK Aceh Singkil Tetapkan Lima Komisioner KIP Periode 2018-2023
Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Singkil menggelar sidang paripurna penetapan Komisioner KIP Aceh Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil secara resmi telah menetapkan lima komisioner Komisi Independen Pemlihan (KIP) Periode 2018-2023. Penetapan Komisioner KIP itu dilakukan melalui sidang paripurna di Gedung DPRK yang berlangsung, Jum'at (29/6) malam.

Kelima nama Komisioner KIP Aceh Singkil terpilih periode 2018-2023 itu masing-masing, Dodi Syahputra, Amran, Edi Sugianto, Tamsir dan Rahimuddin.

"Candangan masing-masing Irfan Musliansyah, Rahmi Syukur, Asmaudin, Ridwan, dan Baihaqi Ibrahim," ujar M Hilal, Sekretaris Dewan yang membacakan keputusan DPRK tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Singkil Mulyadi yang memimpin jalanya sidang paripurna berharap lima orang komisioner KIP terpilih nantinya dapat mengemban amanah dengan baik sebagai penyelenggara pemilu di wilayah itu.

“Kami mengharapkan kepada kelima anggota KIP Aceh Singkil yang baru ini, setelah di-SK-kan oleh KPU Pusat dan dilantik oleh Bupati Aceh Singkil, dapat menjalankan tugas dan wewenangnya secara baik, kompak, transparan, akuntabel dan professional,” ujar Mulyadi.

Usai menetapkan komisioner terpilih, DPRK sendiri akan segera mengusulkan ke lima nama tersebut kepada KPU untuk di SK kan sebelum masa tugas komisioner yang sebelumnya berakhir pada 7 Juli 2018 mendatang.

Komentar

Loading...