Unduh Aplikasi

DPRK Aceh Jaya akan Bentuk Pansus Pembangunan Mesjid Agung

DPRK Aceh Jaya akan Bentuk Pansus Pembangunan Mesjid Agung
Petugas dari PUPR sedang melakukan hammer test mutu tiang beton mesjid Agung Aceh Jaya yang disaksikan oleh Bupati, T.Irfan TB. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya berencana akan membentuk pansus terkait pembangunan Mesjid Agung Baitul Izzah Kabupaten Aceh Jaya jika hasil analisa dari tim ahli independen didapati tidak kokoh atau tidak layak untuk di lanjutkan.

"Iya saat ini kita baru saja menyelesaikan banmus, dan untuk pansus juga akan segera kita bentuk jika hasil analisa dari tim ahli independen menyatakan bangunan mesjid Agung Aceh Jaya tidak layak untuk dilanjutkan," kata Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D kepada AJNN diruang kerjanya, Kamis (28/5).

Katanya, tim pansus yang akan dibentuk nantinya juga akan melibatkan tim ahli teknis dari luar Aceh Jaya untuk bersama-sama melaksanakan pansus Mesjid Agung Kabupaten Aceh Jaya.

"Kita akan segera bentuk pansus selanjutnya akan melakukan pansus bersama dengan tim ahli independen nantinya," ungkap Muslem.

Baca: Dewan Ngotot Minta Lanjutan Pembangunan Masjid Agung Calang Ditunda 

Selain itu, pihaknya juga mengatakan ke depan akan kembali melakukan beberapa titik kunjungan kerja dan jika diperlukan juga akan melakukan pansus.

"Yang pastinya ke depan kita juga akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa titik bangunan, jika ada temua maka akan dilakukan banmus selanjutnya diarahkan ke pansus," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan jika selama ini tidak ada desakan dan intervensi dari mana pun terkait kunjungan kerja serta banmus yang baru saja di selesaikan kemarin.

"Tidak ada desakan dari pihak manapun, ini semua murni tugas dari lembaga untuk mengawasinya," pungkas Muslem.

Komentar

Loading...