Unduh Aplikasi

DPRK Aceh Barat Usulkan Insentif Tambahan untuk Dokter

DPRK Aceh Barat Usulkan Insentif Tambahan untuk Dokter
Medic 563423 1920
MEULABOH - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupten (DPRK) Aceh Barat akan mengusulkan adanya insentif tambahan bagi para dokter yang bertugas di kabupaten itu.

Ketua Komisi D Banta Lidan kepada AJNN, Kamis (15/10) mengatakan rencana usulan insentif  itu akan disampaikan kepada pemkab Aceh Barat guna menjawab keluhan para dokter selama ini.

"Baru-baru ini kita coba panggil semua dokter untuk mempertanyakan keluhannya.Dan persoalannya ya itu tidak sesuai pembayan yang mereka terima dari BPJS," kata dia.

Menurutnya para dokter selama ini hanya dibayar pihak BPJS Kesehatan untuk 5000 pasien yang ditangani. Padahal, para dokter yang bertugas di daerah itu menangani lebih 5000 pasien setiap tahunnya.

Melihat persoalan ini, kata dia, untuk terus memotivasi para dokter dalam menangani pasien perlu adanya upaya penambahan insentif.

Meski demikian, lanjut Banta Lidan, pihaknya belum bisa memastikan seperti apa bentuk pembayaran insentif tambahan yang akan diusulkan kepada pemerintah.

"Mekanisme pembayarannya nanti kita bicarakan dengan pemerintah,yang penting kita usulkan dulu. Semoga Pemkab mau menyetujuinya," kata dia.

| DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...