Unduh Aplikasi

DPRK Aceh Barat Dukung dan Apresiasi Kejati Usut Program Replanting Sawit

DPRK Aceh Barat Dukung dan Apresiasi Kejati Usut Program Replanting Sawit
Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE. Foto: AJNN/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE, mengapresiasi Kejaksaan Negeri (Kejati) Aceh yang sudah mulai mengusut program Replanting Sawit.

Dalam mengusut kasus itu, Kejati Aceh sudah memanggil perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam program tersebut. Ada empat perusahaan yang dipanggil untuk menghadap penyidik dalam hal meminta keterangan.

Adapun empat perusahaan yang dipanggil itu yakni CV Megah Raya Perkasa, PT Nusantara Jaya Berdikari, CV Ilham Jaya dan CV Karsa Wira Tama.

“Saya apresiasi dan mendukung langkah Kejati Aceh mengusut program replanting sawit itu,” kata Ramli SE kepada AJNN, Kamis (5/10) di Banda Aceh.

Politisi PAN itu mengaku juga sudah turun ke lapangan dan juga menemukan sejumlah kejanggalan. Bahkan dari dokumen di dapat, dia menduga ada yang tidak beres dalam program tersebut.

Baca: GeRAK Aceh Barat: Program Replanting Sawit Sarat Masalah, Terindikasi Mark Up

“Kami siap menyerahkan data-data yang dibutuhkan dalam proses pengusutan kasus itu,” ujar Ramli SE.

Ramli mengaku akan mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Ia juga memastikan kepada Kajati Aceh kalau publik di Aceh Barat mendukung langkah mengusut kasus-kasus yang diduga sudah merugikan keuangan negara.

“Saya pastikan DPRK dan masyarakat mendukung Kejati Aceh mengusut kasus replanting ini,” tegasnya. 

Komentar

Loading...