Unduh Aplikasi

DPRK Aceh Barat akan Bentuk Pansus Telusuri Penggunaan Dana Covid-19

DPRK Aceh Barat akan Bentuk Pansus Telusuri Penggunaan Dana Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat akan membentuk tim Panitia Khusus guna menelusuri penggunaan anggaran Coronavirus Disease (Covid-19) di kabupaten itu.

Ketua DPRK Aceh Barat, Samsi Barmi, mengatakan pembentukan tim pansus tersebut untuk melihat kesesuaian anggaran yang dihabiskan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan kegiatan di lapangan.

“Kita kan sudah mendengarkan keterangan dari Tim Gugus ini, terhadap kegiatan dan anggarannya. Jadi nanti kita akan lihat apakah sudah sesuai atau belum antara yang dilaporkan ke kita di rapat dengan yang terjadi di lapangan,” kata Samsi Barmi, kepada AJNN.

Dikatakan Samsi Barmi, berdasarkan laporan yang disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung di DPRK setempat pada Rabu kemarin, Tim Gugus Tugas tersebut telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 6 miliar selama penanganan Covid-19 di kabupaten itu.

Disebutkannya, dari Rp 6 miliar yang telah dihabiskan itu penggunaan anggaran untuk pembelian masker, serta penyaluran bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten.

Ia menjelaskan, dari keterangan yang disampaikan oleh tim tersebut, rincian penggunaannya yakni pengadaan alat kesehatan berupa masker kain dengan jumlah 200 ribu lembar, dengan anggaran Rp1,6 miliar lebih, serta alat kesehatan dan sisanya untuk kegiatan lapangan dan BLT.

 

Komentar

Loading...