Unduh Aplikasi

DPRK Abdya Sahkan APBK 2021 Sebesar Rp 1,036 Triliun

DPRK Abdya Sahkan APBK 2021 Sebesar Rp 1,036 Triliun
Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) mengesahkan anggaran pendapatan belanja kabupaten (APBK) Tahun 2021 sebesar Rp 1.036 triliun.

Dalam rapat paripurna, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim merincinkan, anggaran Rp 1.036 triliun tersebut terdiri dari pendapatan daerah tahun 2021 sebesar Rp 948 miliar, dan sisa dari penerimaan pembiayaan Rp 88 miliar lebih (Pembiayaan Netto).

Bupati Abdya mengungkapan terimakasih terhadap DPRK Abdya atas merampungkan pembahasan APBK tahun 2021 dan telah ditetapkan dalam persetujuan bersama.

Meskipun terjadi perbedaan pendapat dalam pembahasan APBK 2021, kata Akmal, eksekutif dan legislatif tetap masih dalam koridor pencapaian kata sepakat.

Akmal Ibrahim melihat, dalam paripuran pembahasan APBK 2021, eksekutif dan legislatif melakukan hubungan yang baik dalam musyawarah dan kebersamaan membahas APBK itu. Sehingga pembahasan APBK 2021 dapat dirampungkan tepat pada waktu dan secara mufakat.

"Kemampuan kita menyelesaikan pekerjaan besar ini merupakan suatu bukti bahwa nilai kebersamaan dan kesepahaman dalam mewujudkan harapan dan cita-cita kita semua sudah sangat mengarah kepada perbaikan-perbaikan demi kemajuan daerah yang kita cintai," tutur Akmal Ibrahim.

Setelah mendapatkan persetujuan bersama antara Pemkab dan DPRK Abdya, APBK 2021 akan segera disampaikan kepada Gubernur Aceh untuk dievaluasi.

Komentar

Loading...