Unduh Aplikasi

DPRK Abdya lamban membahas Tatib

ACEH BARAT DAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) sejak dilantik 9 September lalu lamban membahas Tatib dan membentuk alat-alat kelengkapan Dewan. Buktinya hingga Jumat (10/10), pekerjaan yang mereka lakukan belum tuntas sebagaimana yang diagendakan.

Wakil ketua sementara DPRK sementara Romi Syah Putra yang ditemui AJNN, Jumat (10/10) menyebutkan, anggota dewan baru itu telah melakukan sidang paripurna yang membahas Tata Tertib (tatib) sekaligus membentuk dan menetapkan dua fraksi gabungan, sedangkan komisi akan dibentuk setelah terpilihnya ketua Depenitif.

"Tata Tertib sudah selesai, namun sedang dikonsultasi ke kantor Gubernur, sementara untuk fraksi ada dua yaitu fraksi Partai Aceh (PA) dan fraksi gabungan yaitu fraksi Nasional Bersatu," kata Romi

Dikatakan Romi, dalam pembahasan paripurna beberapa hari yang lalu (sebelum lebaran), ketua definitif dari partai Demokrat sudah diusulkan dan Fraksi gabungan pun sudah siap untuk di bawa ke sidang paripurna.

"Sekarang masih dalam pengusulan semua, insyaallah bulan Oktober ini baru rampung semua,"paparnya.

Romi menilai keterlambatan proses Tartib disebabkan oleh hal yang belum diselesaikan oleh anggota dewan yang lama. "Kita masih banyak melakukan proses perbaikan tartib anggota lama, makanya ini terkesan lama," ujar Romi.

RAHMAT RT

Komentar

Loading...