Unduh Aplikasi

DPRK Abdya Didesak Tindak Lanjuti Temuan Belanja Perjalanan Dinas Bupati

BLANGPIDIE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) didesak menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada belanja perjalanan dinas Bupati setempat. (Baca: Ini Daftar Belanja Perjalanan Dinas Bupati Abdya yang jadi Temuan BPK.)

"Kami mendesak temuan tersebut segera ditindaklanjuti, mengingat ini merupakan wilayah kerja lembaga Legislatif," kata Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Abdya Zulfahmizar, Selasa (13/10).

Desakan tersebut disampaikannya kepada AJNN sebagai bentuk keprihatinan terhadap kinerja Anggota DPRK atas penyelamatan uang daerah.

"Anggota DPRK, jangan cuma bisa diam, gunakan hak dan fungsi lembaga itu, mereka dipilih bukan untuk diam tapi untuk bisa bersuara," kritik Zulfahmizar

Lebih lanjut Zulfahmizar mendesak anggota DPRK setempat untuk bekerja maksimal untuk kepentingan rakyat.

"Tindak lanjut temuan BPK ini merupakan amanah undang-undang, sehingga apa yang menjadi catatan lembaga audit bisa menuai kejelasan. Kami hanya sekedar memberikan masukan," katanya.

Terkait desakan tersebut, Ketua DPRK Abdya Zulkifli Isa yang dihubungi AJNN, mengaku tidak tau adanya temuan BPK tersebut.

"Belum ada informasi tentang temuan itu, jadi saya tidak berani menjawab," tuturnya.

Politisi Partai Aceh itu juga menjelaskan, jika pun ada temuan, mungkin bukan di masa kepemimpinannya.

"Mungkin bukan masa kami, bagaimana saya berkomentar," ungkapnya, yang mengaku sedang berada di Medan memperbaiki mobil.

| JULIDA FISMA

Komentar

Loading...